Skip to main content

Posts

Showing posts from July 16, 2017

Ganti nama(cerita humor)

Ganti nama
Andi adalah putra pertama dari Pak Maman. Dia dikenal sebagai seorang pemuda yang amat rajin berkebun. Dan bahkan dia menghabiskan waktu setiap harinya, di kebun. Dulunya dia sempat mengenyam pendidikan sekolah dasar di desa tetangga yang begitu jauh dari rumahnya.
Karena jarak sekolah yang jauh dari rumahnya, dia pun tidak meneruskan pendidikan sampai tamat. Dan dia, menekuni pekerjaannya sebagai petani.
Kerap kali orang tuanya. Baik Bapak maupun Ibu, memberikan nasihat dan bujukan agar dia meneruskan pendidikannya itu. Tetapi Dia masih pada pendirinya untuk tidak mau meneruskan pendidikannya.
Bukan orang tuanya yang tidak mampu membiayai pendidikannya, tetapi dia sendiri yang tak mau bersekolah.
Di hari itu, dia berangkat pagi-pagi ke kebun untuk memberi makanan sapi dan ayam peliharaan nya. Dan Ini sudah menjadi kebiasaan yang dilakukannya setiap hari.
Tidak seperti biasa, waktu itu Dia memilih pulang lebih cepat. Suasana pikiran nya tidak tenang, langkah kakinya pun kian cepa…

Kesabaran(cerita singkat)

cerita singkat tanah tandus
Di sebuah desa, daerah pedalaman memiliki tradisi tersendiri. Yang mana, setiap warga berhak mendapatkan tanah yang dibagikan oleh kepala suku mereka. Tak jarang pula banyak masyarakat yang komplen dengan keluarga kepala suku maupun kepala suku sendiri, karena menganggap mereka mendapatkan tanah yang kurang subur.
Pada suatu kesempatan, kepala suku mengundang semua warganya untuk membagi lokasi tanah baru untuk dijadikan ladang bagi warganya. Mendengar informasi ini, pagi-pagi semua warga desa berkumpul di halaman rumah kepala suku untuk mendengar pembacaan nama dan lokasi tanah masing-masing keluarga. Dengan  jumlah warga yang cukup banyak.
Salah satu warga dan anggota kelurganya tidak berada di kampung saat itu. Mereka pergi mengunjung mertua, ibu dari istrinya. yang kebetulan sedang sakit. Ketika nama suami atau kepala keluarga ini disebut dan dipanggil oleh kepala suku, semua warga menoleh kebelakang dan ada juga yang teriak memanggil nama dari sang petani…

arti kata coconut(cerita humor)

Arti kata coconut
Coconut kata yang tak terlepas dari ingatan Boy, tak tahu darimana Dia mendengar kata ini.
Namun sayangnya, dia sendiri sama sekali tidak mengetahui arti kata”coconut” Kata ini pun menjadi santapan dalam pikirannya setiap saat Boy ingin tahu tapi dia sendiri kewalahan kepada siapa dia “caritahu untuk mengetahui arti kata ini?”
Suatu kesempatan dia lewat di depan rumah sahabatnya dan dia melihat temannya yang sedang duduk santai didepan teras rumahnya.
Permisi kawan sambil melayangkan senyum manisnya pada renal...
Eh...boy...mari duduk sini kawan. Sambut Renal dengan semangat. Sambil menikmati susana sore yang dingin dan sejuk. Boy bersisik pada Renal. Kawan bisakah saya bertanya? Iya bisa kawan. Kawan mau tanya apa, Lanjut Renal.
Boy cerita: jadi begini kawan, selama ini kata itu selalu ada dalam pikiran saya. Saya berusaha untuk lupa tapi gagal kawan. Renal : hahahahaha kata apa kawan. Boy : coconut kawan, tolong kawan, jelaskan ke saya apa artinya. Renal menunduk kepalanya denga…